3 SAHAM PALING TOP DI KUARTAL 1 TAHUN 2019

Sepanjang kuartal pertama tahun 2019, IHSG mengalami naik turun dan pada akhirnya membentuk pola Double Tops (M Pattern) yang merupakan pola pembalikan arah seperti yang ditunjukkan oleh Gambar 1, sehingga View IHSG berubah menjadi downtrend. Akan tetapi selama pelemahan tersebut Premium Access tetap mencetak profit, berikut 3 saham paling top di kuartal 1 tahun 2019 :

Gambar 1. Chart IHSG Maret 2019

#1.     DEAL

Gambar 2. Chart DEAL Maret 2019

TOP 1 nya adalah saham DEAL yang direkomendasikan di Premium Access yang sudah profit 42 % dari 12 Feb sampai 13 Maret. Meskipun masih tergolong baru di bursa, prospek saham ini terbilang cukup menonjol dibandingkan saham-saham lainnya. Perseroan saat ini tengah berencana untuk melakukan ekspansi dengan mengembangkan bisnis logistik energi seiring dengan anak usaha yang akan membangun Independent Power Producer (IPP) yang berbasis gas di tahun 2019 ini. Dengan prospek yang cukup potensial, maka tidak heran saham ini menjadi incaran para investor.

Saham DEAL direkomendasikan dengan strategi Super Trader sejak 12 Februari 2019 ketika breakout base pattern di level 805. Di saat market yang sedang melemah cukup dalam saat ini, saham DEAL masih bergerak dalam trend yang strong bullish, terlihat harga yang bergerak di atas Moving Average 20 dan 50 serta pergerakan harga saat ini sudah All time High! Saat ini saham DEAL belum menunjukkan tanda – tanda pembalikan arah sehingga action saat ini adalah Strong HOLD! Bagi anda yang belum punya ada baiknya wait and see dahulu sambil mencari posisi entry yang tepat.

#2.     BTPS

Gambar 3. Chart BTPS Maret 2019

Selanjutnya adalah saham BTPS. Sebagai salah satu saham bank syariah, BTPS tentunya merupakan saham yang cukup menarik bagi para trader saat ini. Terutama jika dilihat dari segi kinerja dimana laba perseroan saat ini meningkat hingga 30% sebesar Rp965,311 miliar per 31 Desember 2018 dari periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp670,69 miliar.

Saham BTPS direkomendasikan dengan strategi Super Trader sejak 25 Oktober 2018 ketika harga breakout dari horizontal line di level 1685, dan dibeli di level 1700. Saat ini harga bergerak di atas Moving Average nya serta menunjukkan trend yang sangat bullish, dengan support terdekat di level 2050. Bagi anda yang belum punya saham ini, disarankan untuk menunggu konsolidasi saham ini selesai dan Buy ketika harga menembus resisten 2150.

#3.     GIAA

Gambar 4. Chart GIAA Maret 2019

Selain BTPS, kebangkitan saham GIAA pada awal tahun 2019 ini juga turut menjadi perhatian para investor. Lonjakan yang terjadi pada saham GIAA ini terutama terjadi disebabkan oleh penurunan harga avtur yang dilakukan oleh pertamina. Penurunan harga avtur ini tentu menjadi katalis positif mengingat porsi biaya avtur ke struktur biaya maskapai bisa mencapai 40 persen. Jadi, wajar saja jika saham GIAA saat ini mengalami lonjakan yang cukup tajam.

Saham GIAA direkomendasikan dengan strategi swing trading sejak 27 Februari 2019, ketika breakout resisten 505 dengan target swing di area 600. Target tersebut sudah tercapai dan kami masih melihat GIAA masih strong bullish ditunjukkan dengan harga bergerak diatas MA 20, 50, 100, dan 200. Karena hal itu kami melakukan target adjustment ke level 650, akan tetapi kami masih optimis saham GIAA masih strong bullish sehingga tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan adjustment lagi. Bagi anda yang belum punya, disarankan untuk menunggu harga sampai resisten 635 ditembus.

Ingin punya asisten pribadi untuk Trading?

Anda sibuk tapi ingin trading saham? Atau tidak mengerti membaca grafik harga? Kini telah hadir Premium Access yang akan menemani Anda di setiap aktivitas trading. Setiap hari Anda akan diberikan rekomendasi saham serta real time update mengenai saham yang potensial dan masih banyak lagi edukasi yang bisa dipelajari melalu Premium Access. Ayo join sekarang di (www.premiumaccess.id)

We make money, we change lives better!

 

Salam profit!

 

Team Ellen May Institute