Baru-baru ini, perusahaan BUMI mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri puasa dividen bagi para pemegang sahamnya. Apakah ini mengindikasikan akan bergeraknya saham BUMI? Lalu, bagaimana prospek saham BUMI ke depannya? Simak selengkapnya berikut ini.

BUMI Akhirnya Akan Tebar Dividen Lagi!

PT Bumi Resources Tbk nampaknya ingin mulai kembali menarik minat para investornya dengan membagikan dividen perusahaan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Dileep Srivastava, selaku direktur BUMI yang mengatakan jika kondisi pasar kondusif ditambah harga komoditas batubara mencapai US$ 110 per ton memungkinkan BUMI bisa mendulang keuntungan lebih tinggi dan bisa membagikan dividen bagi para pemegang sahamnya.

Namun, pembagian dividen ini sepertinya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Lantaran perseroan saat ini sedang fokus untuk melunasi utang-utang BUMI terhadap sejumlah krediturnya. Saat ini, posisi utang BUMI per Desember 2017 masih cukup besar, sekitar US$ 1,7 miliar.

Pihak manajemen memproyeksikan bahwa utang BUMI pada tahun 2021 akan turun menjadi US$ 300 juta hingga US$ 400 juta. Rencana jangka panjang BUMI yang tengah melunasi utangnya ini bisa menjadi sinyal positif bagi perbaikan kinerja perseroan. Namun sepertinya tidak akan mampu menggerakkan harga saham dalam waktu dekat ini.

Bagaimanakah kabar selengkapnya? Simak selengkapnya di saham.link/superstocksnap