Berapa Banyak Saham Yang Boleh Saya Beli?

Seorang trader maupun investor, tentunya memiliki beberapa saham pilihan yang ingin mereka beli. Namun, “sebenarnya berapa banyak sih saham yang boleh saya beli?” Pertanyaan ini pastinya sangat sering Anda tanyakan, terutama bagi Anda yang masih baru di dalam dunia saham. Jadi, apa jawabannya? Simak ulasannya berikut ini.

 

 

Pertanyaan ini sebenarnya sangat berkaitan dengan masalah diversifikasi yang ingin dilakukan para trader. Apakah semakin banyak saham yang kita beli akan semakin bagus?, atau justru sebaiknya kita membeli sedikit saham saja?.

 

Sebagai seorang pemula, jika Anda baru saja belajar dalam investasi maupun trading saham, maka saran saya sebaiknya Anda mendiversifikasikan saham Anda. Jangan hanya pilih 1 atau 2 saham saja, namun pilihlah minimal 4 atau 5 saham untuk meminimalkan resiko Anda.

 

Lalu, bagaimana jika Anda membeli saham lebih banyak dari itu?

 

Jika Anda terlalu banyak membeli saham, Anda akan kesulitan untuk memantau dan mengontrol portofolio Anda. Karena semakin banyak saham yang Anda beli, maka konsentrasi dan waktu yang Anda butuhkan untuk mengawasi saham tersebut akan semakin banyak. Anda tentunya tidak mau bukan jika saham yang Anda beli harganya ternyata malah jatuh, karena Anda tidak sempat memperhatikan perkembangan saham Anda.

 

Jika terlalu banyak pilihan saham yang Anda pilih, maka ada kemungkinan Anda akan jadi kurang fokus, dan dapat menyebabkan kerugian yang seharusnya bisa Anda batasi jika hanya memiliki beberapa saham saja. Jadi, diversifikasi itu sangat penting untuk meminimalkan resiko.

 

Nah, bagaimana jika membeli 1 atau 2 jenis saham saja? Bukankah itu bagus karena saya jadi dapat fokus hanya terhadap kedua saham tersebut?

 

Ya, memang benar Anda akan bisa fokus. Namun jika Anda hanya ingin membeli sedikit saham saja, maka Anda harus tahu mengenai alasan, resiko, key action strategy-nya, serta level pembatasan kerugian maupun resiko yang Anda tanggung jika membeli saham tersebut.

 

Nah, jika Anda sudah mengetahui itu semua, maka Anda boleh membeli 1 atau 2 saham saja dan fokus terhadap saham itu.

 

Saran saya, sebaiknya Anda jangan terlalu sering membeli saham. Karena hal terpenting yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan profit konsisten dari trading saham tersebut ialah, selalu belajar dan menganalisis saham. Karena semakin sering Anda menganalisis saham, maka Anda akan semakin paham dan familiar terhadap pergerakan saham tersebut.

 

Lain halnya jika Anda terlalu sering membeli saham. Anda mungkin malah akan kebingungan, akibat terlalu banyaknya saham yang Anda beli.

 

Lalu, apa ada caranya agar saya bisa beli banyak saham tapi profitnya juga konsisten?

 

Tentu saja bisa. Bagaimana caranya? Anda bisa bergabung dengan saya di bit.ly/goldpremiumaccess

 

Karena dengan bergabung di Gold Premium Access, Anda tidak hanya akan mendapatkan rekomendasi saham pilihan untuk dibeli setiap harinya, namun kami pun juga akan turut memantau pergerakan saham Anda, lengkap dengan key action strategy-nya. Jadi, jika saham ini naik ataupun turun, Anda tahu apa yang harus dilakukan, dan tidak perlu repot-repot memantau harga saham setiap harinya.

 

Tidak hanya itu, Anda pun juga bisa melakukan tanya jawab mengenai saham atau masalah seputar saham bersama saya dan couch setiap hari!

 

Jadi, tunggu apalagi? “We make money, we make a better life”.

 

Salam profit!

Please follow and like us:

You might also like More from author

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.