Apa Itu Saham?

Bagi orang yang belum pernah melakukan investasi ataupun instrumen investasi lainnya, mungkin saham merupakan sesuatu hal yang baru.

Sebenarnya apa sih saham itu? Apakah benar saham = judi? Apakah saham juga bisa diinvestasikan atau termasuk investasi bodong? Lalu, apakah saham transaksinya aman? Berikut penjelasannya.

Saham sebenarnya adalah surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan.

Banyak sekali orang yang mengatakan bahkan mengaitkan saham dengan investasi bodong. Benarkah itu?

Ternyata itu semua tidaklah benar. Kenapa? Hal ini dikarenakan saham merupakan salah satu instrumen investasi yang sudah dijamin dan dijaga keamanannya oleh Otoritas Jaksa Keuangan (OJK).

Lalu, kenapa banyak sekali orang yang mengatakan bahwa saham itu investasi bodong? Hal ini dikarenakan mereka melakukan investasi saham tanpa mengetahui dan mengenal saham itu sendiri, sehingga seringkali mengalami kerugian dalam jumlah besar.

Bahkan ada juga yang mempercayakan uangnya terhadap broker-broker “Nakal” yang menjanjikan akan memberikan keuntungan yang sangat besar melalui investasi saham, akan tetapi malah tertipu dan uangnya pun hilang dibawa kabur oleh broker tersebut.

Lantas, mengetahui hal itu apakah yang harus saya lakukan? Apa sebaiknya dijauhi mengingat resikonya yang tinggi atau justru investasi saham?

Jika Anda adalah orang-orang yang berkeinginan tinggi untuk belajar dan menjadi kaya melalui saham, maka Anda wajib berinvestasi di saham.

Kenapa harus belajar? Ini dikarenakan saham merupakan instrumen investasi yang sangat liquid dan memerlukan keahlian khusus agar dapat meraih profit dari investasi saham ini.

Tapi jangan khawatir, karena Anda tidak perlu mempelajari saham ini terlalu dalam, cukup basic-nya saja. Ketika Anda sudah menguasai dasarnya, maka Anda akan bisa berinvestasi saham dan tinggal menikmati hasil dari investasi Anda.

Lalu, bagaimana dengan keamanannya?

Ketika Anda telah memiliki rekening saham dan menjadi seorang investor, maka Anda otomatis akan mendapatkan kartu akses yang memiliki Single Identification (SID) Anda.

Fungsi dari SID ini sendiri ialah untuk mencatat seluruh transaksi saham Anda dan juga menjamin kemanan saham yang Anda miliki.

Jadi, jika ada broker “nakal” ataupun sekuritas tempat Anda membuka rekening bangkrut, maka semua saham maupun modal yang Anda miliki akan aman dan tidak akan hilang sepeser pun.

Anda ingin bisa melipat gandakan uang Anda sambil bersantai dan tiduran di rumah? Investasi saham sekarang juga !!!

Namun bagi Anda yang masih kurang mengerti dan ingin investasi saham dengan didampingi seorang coach yang bisa membimbing Anda dalam hal investasi saham, Anda bisa langsung bergabung menjadi member premium access di bit.ly/goldpremiumaccess

“Karena seribu langkah keberhasilan selalu dimulai melalui satu langkah baru”

Salam profit!

Please follow and like us:

You might also like More from author

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.