3 Saham Yang Potensi Melaju, Simak Strateginya

TRAM

Secara teknikal saat ini saham TRAM sudah mulai terlihat mengakhiri masa downtrendnya dan mulai memasuki masa sideways. Masa sideways ini merupakan penentuan bagi saham TRAM apakah saham ini akan berbalik arah menguat atau malah lanjut turun melanjutkan downtrendnya.

Namun kami melihat sebetulnya saham TRAM ini berpotensi berbalik arah, apalagi saat ini harga sedang menguji area resisten di level 202, apabila harga berhasil menembus resisten ini maka harga memiliki peluang yang cukup besar menguat hingga level 240 yang merupakan area resisten berikutnya.

Jika Anda sudah punya saham ini selamat, Anda tinggal hold saja saham ini. Namun jika Anda belum punya, Anda bisa beli di area 202-208 dengan target di level 240, waspadai jika harga turun dari 202. Jual jika harga turun dari 190.

Disclosure: Kami merekomendasikan Buy saham TRAM di area 202-208 dengan target swing trader 240 pada tanggal 17 Januari 2019. Waspada jika harga turun <202. Sell jika harga turun ke 190 atau mencapai target.

ESSA

Secara teknikal saham ESSA saat ini memang sedang berada dalam trend yang sideways dengan range volatility yang agak lebar. Oleh karena itu untuk saat ini saham ESSA lebih cocok ditradingkan untuk jangka pendek saja, sampai trend dari saham ESSA ini terlihat jelas akan bergerak kemana.

Kami melihat saham ESSA berpotensi menguat dalam jangka pendek, hal ini terlihat dari saham ESSA yang membentuk formasi high yang lebih tinggi dari yang sebelumnya. Selain itu juga masih ada beberapa faktor yang memperkuat bahwa saham ini akan lanjut menguat, yaitu terbentuknya pola pennant pada pergerakan harga saham.

Dan juga pergerakan harga yang tertahan di garis moving average 20.

Dengan pertimbangan harga saham yang membentuk high yang lebih tinggi dari high yang sebelumnya, terbentuknya pola pennant pada harga, tertahannya harga di garis moving average 20. Kami melihat saham ESSA berpeluang besar menguat hingga angka 400 yang merupakan angka round number dan area resisten.

Meskipun masih berpotensi menguat, saat ini sudah ketinggalan kereta bagi Anda yang baru mau beli dan sudah melewati range buy yang seharusnya. Bagi Anda yang sudah punya selamat, siap-siap take profit di area 400.

Disclosure: Kami merekomendasikan Buy saham ESSA di area 340-348 dengan target swing trader 380-400 pada tanggal 14 Januari 2019. Waspada jika harga turun <340. Sell jika harga turun ke 322 atau mencapai target.

SMGR

Secara teknikal saham SMGR saat ini sedang berada dalam trend yang bullish dengan pola base on base. Kami melihat SMGR masih akan menguat apalagi setelah harga berhasil menembus resisten di level 12100.

Meskipun masih mampu menguat saat ini bagi Anda yang belum punya sudah ketinggalan kereta karena sudah melewati range buy yang seharusnya di level 12100-12350. Namun tidak menutup kemungkinan jika Anda ingin kejar harga masih bisa, hanya saja dengan porsi yang lebih sedikit dan jangan beli terlalu banyak.

Jika Anda sudah punya selamat! Silakan di hold, karena harga masih berpontensi melaju melanjutkan trend bullishnya.

Disclosure: Kami merekomendasikan Buy saham SMGR di area 12100-12350 dengan target swing trader 13250 pada tanggal 17 Januari 2019. Waspada jika harga turun <12100. Sell jika harga turun ke 11800 atau mencapai target.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *