PGAS, strategi trading dan pembatasan resiko

Tentang PGAS :

Fundamentally

Saham PGAS melemah kemarin, seiring kinerja labanya yang diumumkan di pekan kemarin, melemah -38% YoY menjadi USD227.3juta, ditengah melemahanya permintaan gas industri seiring kondisi melemahnya perekonomian nasional. Bahkan manajemen PGAS memperkirakan kinerja di Semester II masih akan berlanjut melemah. ESDM minta PGDN kurangi kepemilikannya di blok Muriah.

pgas

Technically

Meski timingnya untuk PGAS sangat pas sekali untuk investasi, namun saya kurang tertarik untuk menjadikan PGAS sebagai portofolio investasi karena merupakan sektor komoditas.

Untuk trading bisa manfaatkan pantulannya namun harus ekstra hati2.

Yang sudah beli PGAS dengan level best price 2750 dari kopipagi pekan lalu, kena stop loss (pembatasan resiko dilakukan jika breakdown dari 2700). Buat yang sudah sempat stop loss, buy back di mana ?

Secara teknikal di area 2600 sebenarnya ada suport kuat, namun berhubung ini baru kejatuhan hari pertama, saya tidak menyarankan untuk tangkap pisau jatuh. Boleh ambil buy back pada hari ke 2 / 3 kejatuhan, dengan suport sekitar 2000-2400 untuk buy back. 2600 kan suport kuat.. Boleh tidak buy back di sini ? Kalau tidak sampai ke 2000 atau 2400 turunnya nanti tidak dapat barang ? Boleh atau tidak jawabannya kembali pada diri sendiri..siap atau tidak batasi resiko lagi ?

Buat yang tidak sempat stop loss bagaiman a? Sabar, jangan panik. Tunggu teknikal rebound untuk membatasi kerugian Anda.

Trader pada masa seperti ini harus ekstra hati2 dan mengamati portofolio.

Buat trader yang tidak siap dengan petmbatasan resiko sebaiknya tunggu dulu, sampai badai berlalu. Demikian pula dengan long term investor. Badai mulai akan reda sekitar bulan Oktober.

Pada bulan september ini pasar mmasih akan sangat volatil karena masih banyak agenda ekonomi yang dinanti termasuk juga rilis kinerja dari berbagai perusahaan baik dalam negeri maupun regional.

Semoga dapat membantu.

Salam profit, Salam waspada,

Ellen May

Please follow and like us:

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sign up to our newsletter!


 

Please follow and like us: