[Kopisore 13 Juni 2017] Sepi Perdagangan BGTG Justru Melonjak 19,37%, Berikut Ulasannya

IHSG sore hari ini ditutup menguat 0,28% ke level 5,707.65. IHSG masih terus menguat pasca rebound kemarin. Meskipun IHSG naik, hari ini asing justru melakukan aksi net sell sebesar Rp168,66 miliar.

Meskipun perdagangan IHSG sepi, ternyata masih banyak peluang untuk cuan di berbagai saham second liner, salaj satu contohnya seperti saham BGTG ini. Seperti apakah prospek saham BGTG ini kedepannya? Simak ulasannya, hanya di #Kopisore hari ini.

Kopisore 13 Juni 2017

Profil BGTG

Bank Ganesha Tbk (BGTG) didirikan pada tanggal 15 Mei 1990 dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 30 April 1992.

Perusahaan sendiri bergerak di bidang perbankan, dengan fokus utama sebagai bank umum dan perdagangan devisa.

Saham ini sendiri juga memiliki beberapa saham pengendali, seperti Equity Development Investment Tbk (GSMF, 29,86% – pengendali), PT Bintang Tunggal Gemilang (17,06% – pengendali), Tan Enk Ee (5,01%) – pengendali), UOB Kay Hian Pte Ltd (19,43%), BNP Paribas Wealth Management Singapore Branch (8,13%) dan Phillip Securities Pte Ltd (7,92%).

Kinerja Bank Ganesha

Secara fundamental, sejak IPO 2016 lalu, BGTG mengalami perkembangan yang cukup luar biasa pada kuartal terakhir.

Laba bersih setelah pajak pada kuartal pertama tahun 2017 (1Q17) naik 283% year-on-year (yoy) menjadi Rp. 17,1 miliar dari Rp. 4,5 miliar dalam periode yang sama tahun 2016, didukung oleh kapasitas pendapatan yang kuat dan disiplin untuk mengurangi dan merampingkan biaya operasional.

Kenaikan performa perusahaan ini, terutama didorong oleh kinerja yang baik dalam pendapatan biaya, komisi dan keuntungan yang direalisasikan atas penjualan sekuritas.

Kinerja yang baik ini, membuat BGTG mampu naik kelas menjadi Bank BUKU II hanya dalam waktu setahun setelah melakukan IPO, dengan total ekuitas sebesar Rp. 1,085 triliun, naik 336% yoy dari Rp. 249 miliar setahun lalu.

Prospek BGTG

Adanya sentimen pendorong perbankan, seperti peringkat investment grade dan juga rilis data kenaikan cadangan devisa membuat saham-saham banking second liner menjadi incaran dikala market sepi saat ini, apalagi Moody’s baru saja menaikkan outlook sistem perbankan dari stabil menjadi positif hari ini.

Hal ini pula yang membuat BGTG mengalami kenaikan yang cukup signifikan beberapa hari terakhir. Apalagi mengingat proses transformasi dan komitmen perusahaan yang berhasil memenangkan penghargaan Emas (Gold Award) dalam program Asia Pacific Stevie Award 2017 untuk kategori ‘Excellence in Innovation in Financial Industries’

Sebagai salah satu bank di second liner, pertumbuhan dan proses transformasinya yang cepat merupakan nilai tambah bagi BGTG. Namun, mengingat permodalan perusahaan yang masih cukup kecil jika dibandingkan dengan saham-saham banking lainnya, saham ini masih belum cocok untuk diinvestasikan, namun masih berpotensi menguat dalam jangka pendek ini.

Lantas, bagaimanakah rekomendasi saham ini?

Simak selengkapnya di Daily Hotlist yang diupdate setiap hari dan juga Real time Call to Action melalui Telegram Channel. Semua itu exclusive for Member Premium Access. Daftar sekarang di bit.ly/daftarpremiumaccess

Salam profit,

Ellen May

 

NB : Congrats bagi Anda member Premium Access yang sempat short swing trading saham BGTG sesi 1 tadi yang sudah profit sekitar 15%.

 

Anda ingin dapat ulasan saham berkualitas seperti ini setiap hari? Subscribe di bit.ly/kopipagisore

Please follow and like us:

You might also like More from author

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.