[Kopipagi 29 Mei 2017] The Fed Berencana Kembali Menunda Kenaikan Suku Bunga, Akankah IHSG Melaju?

Fundamental Technical Alignment hari ini membahas mengenai beberapa saham di sektor perbankan seperti BMRI dan BBNI.

Sementara itu, hot list hari ini juga dibahas mengenai sentimen pada bulan ini yang mulai memasuki summer holiday. Seperti apakah dampak dari sentimen tersebut? Lalu, saham-saham apa saja yang direkomendasikan hari ini? Simak selengkapnya di Daily Hot List dan FTA hari ini hanya di bit.ly/premiumaccess

Pada FOMC Meeting terakhir, The Fed mengatakan adanya kemungkinan untuk menunda kenaikan suku bunga pada Juni nanti. Apa yang menyebabkan penundaan tersebut? Lalu, bagaimanakah reaksi pasar? Simak selengkapnya, hanya di #Kopipagi hari ini.

Review IHSG 26 Mei 2017

IHSG dalam perdagangan pekan kemarin, ditutup menguat di level 0,23% di level 5,716.82. Penguatan tersebut terutama didorong oleh sektor infrastruktur yang kemarin sempat menguat hingga 1,72%. Sementara itu, pada pagi ini Dow Jones bergerak stagnan, dengan koreksi sebesar -0,01% ke level 21,080.28, sementara itu hari ini EIDO kembali terkoreksi sebesar -0,45% ke level 26,79.

Kopipagi 29 Mei 2017

Dalam rapat FOMC pada beberapa waktu lalu, sebagian anggota dewan gubernur bank sentral Amerika (The Fed) sepakat untuk menunda kenaikan suku bunga pada Juni nanti.

Walaupun belum pasti, namun penundaan ini terutama disebabkan oleh masih terjadinya perlambatan ekonomi di Amerika untuk sementara waktu ini.

Seperti yang Anda ketahui, laju produk domestik bruto (PDB) Amerika pada kuartal I/2017 hanya melaju 0,7% atau di bawah prediksi pasar sebesar 1,2%. Angka itu juga menjadi yang terendah sejak tiga tahun terakhir.

Akan tetapi, The Fed melihat adanya kenaikan PDB Amerika yang akan terjadi pada kuartal II/2017. Apabila hal itu terjadi dan sesuai ekspektasi, maka The Fed hampir bisa dipastikan kembali menaikkan suku bunganya.

Untuk mendukung hal tersebut, The Fed juga rencananya akan mulai melakukan kebijakan pemotongan neraca keuangan hingga US$ 4,5 miliar, yang sebagian besar terdiri dari akumulasi utang pemerintah sejak krisis 2008 lalu.

Dengan tertundanya kenaikan suku bunga The Fed ini, merupakan hal yang positif bagi Indonesia tentunya. Apalagi mengingat rating Investment Grade yang baru didapatkan baru-baru ini, yang kemungkinan akan membuat BI dapat melakukan pemangkasan suku bunga, sehingga mempercepat laju ekonomi Indonesia.

Sementara itu, hal ini kemungkinan akan dapat memberikan dorongan untuk saham-saham di sektor perbankan, terutama saham-saham Blue chip seperti BMRi, BBNI dan BBCA.

Lalu, akankah hal ini turut memacu kinerja IHSG yang sempat terkoreksi akhir-akhir ini?

Temukan jawabannya dalam Monthly dan Daily Hot list yang berisi berbagai macam saham ajaib dari second liner, lengkap dengan key action strategy yang bisa Anda lakukan. Dapatkan segera analisanya, hanya di bit.ly/premiumaccess

Salam profit,

Ellen May

 

PS : Di awal pekan di Bulan Ramadhan ini, Saham apa yang berpotensi? Manfaatkan peluang trading di Bulan Ramadhan dengan Premium Access! Dapatkan Bonus Spesial hanya untuk Anda. Dapatkan BONUS Xtra 40 Days Membership, Exclusive Gathering & Webinar with Ellen May and Team!

Selain itu, dapatkan Weekly Market Review yang akan rilis hari ini! Yang membahas bagaimana kondisi market di minggu ini dan apa yang harus Anda lakukan.

Daftarkan diri Anda sekarang di bit.ly/daftarpremiumaccess atau Call 082327229009.

PSS : Senjata seorang analis teknikal adalah chart. Namun ketika sedang pergi keluar dan tidak ada laptop, lalu bagaimana? Dapatkan online trading dengan chart yang interaktif dan mudah digunakan baik di smartphone maupun di laptop Anda. Buka akun saham sekarang di bit.ly/bukaakunsaham

 

Anda ingin dapat ulasan saham berkualitas seperti ini setiap hari? Subscribe di bit.ly/kopipagisore

Please follow and like us:

You might also like More from author

3 Comments

  1. San Diego Medicare Agent

    … [Trackback]

    […] Read More on|Read More|Find More Informations here|Here you will find 97681 additional Informations|Infos on that Topic: ellen-may.com/v3/kopipagi-29-mei-2017-fed-berencana-kembali-menunda-kenaikan-suku-bunga-akankah-ihsg-melaju/ […]

  2. no credit check installment loans direct lenders only

    … [Trackback]

    […] Read More on|Read More|Read More Informations here|Here you can find 97603 additional Informations|Informations on that Topic: ellen-may.com/v3/kopipagi-29-mei-2017-fed-berencana-kembali-menunda-kenaikan-suku-bunga-akankah-ihsg-melaju/ […]

  3. 다음드

    … [Trackback]

    […] Read More here|Read More|Read More Infos here|There you will find 98274 more Infos|Informations on that Topic: ellen-may.com/v3/kopipagi-29-mei-2017-fed-berencana-kembali-menunda-kenaikan-suku-bunga-akankah-ihsg-melaju/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.