[Kopipagi 14 Juni 2017] Moody’s Upgrade Outlook Perbankan Indonesia, Ini Dia Prospeknya

Fundamental Technical Alignment (FTA) hari ini membahas saham BBTN dan MAYA.
Sementara itu, Hot List pagi ini saya juga bahas mengenai saham di sektor perbankan, terutama saham second liner dan Blue Chip perbankan. Seperti apakah prospek saham-saham Blue Chip maupun second liner di sektor ini? Simak selengkapnya di Daily Hot List dan FTA hari ini hanya di bit.ly/premiumaccess
Review IHSG 13 Juni 2017
IHSG pada perdagangan terakhir, kembali ditutup menguat 0,28% di level 5,707.65 menjelang pengumuman keputusan suku bunga The Fed yang tinggal menhitung hari. Sementara itu, Dow Jones pada perdagangan pagi ini ditutup menguat 0,44% ke level 21,328.47, dan diikuti oleh EIDO yang menguat hingga 0,71% ke level 27,02.
Sebagai salah satu badan pemeringkat Internasional, penilaian Moody’s memiliki pengaruh yang cukup besar di mata dunia, terutama Indonesia. Lalu, apa jadinya jika Moody’s menaikkan outlook sistem perbankan? Seperti apa efeknya? Simak ulasannya, hanya di #Kopipagi hari ini.
Kopipagi 14 Juni 2017
Berita positif terus datang dari luar negeri, setelah upgrade investment grade dari S&P, kali ini sektor perbankan mendapat kenaikan outlook dari Moody’s.
Lembaga pemeringkat internasional Moody’s menaikkan pandangannya terhadap sistem perbankan di Indonesia dari stabil menjadi positif. Hal ini terutama  dipicu oleh perbaikan kualitas aset dan lingkungan operasional sistem perbankan nasional, serta dukungan kuat dari pemerintah.
Upgrade outlook ini didasarkan pada lima faktor, yakni lingkungan operasi (perbaikan); kualitas aset dan modal (stabil); pendanaan dan likuiditas (stabil); profitabilitas dan efisiensi (perbaikan); dan dukungan sistemik (perbaikan).
Level outlook yang membaik ini juga didukung oleh kebijakan makroekonomi pemerintah dan harga komoditas yang mulai membaik. Seperti yang Anda ketahui, Moody’s memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,2% pada 2017 dan 5,3% pada 2018, atau naik dibandingkan realisasi 2016 sebesar 5%.
Selain itu, perbankan juga telah memenuhi aturan minimum dari LCR (liqudity coverage ratio) yang dikontribusikan dari dana wholesale funding yang menyumbang 27% dari total aset perbankan. Oleh karena itu, wajar saja jika Moody’s menaikkan level outlook sistem perbankan di Indonesia.
Kenaikan outlook ini sendiri tentunya akan memberi dampak positif terhadap saham-saham perbankan kedepannya, karena akan meningkatkan kepercayaan dan ketertarikan para investor terhadap saham perbankan di Indonesia.
Saham-saham di sektor perbankan apa yang menarik ?
Walaupun banyaknya sentimen positif untuk sektor perbankan, namun saat ini saham-saham perbankan berkapitalisasi besar seperti BBCA, BBRI, BMRI masih bergerak sideways. Namun secara teknikal, saham-saham second linernya masih menarik untuk ditradingkan.
Dapatkan saham-saham pilihan setiap hari hanya di Daily Hot List, exclusive for Member Premium Access. Daftar sekarang di bit.ly/daftarpremiumaccess
Salam profit,
Ellen May
PS : Menangkan Hadiah senilai Rp 4,5 juta! Kini Anda dapat pelajari berbagai tips trading dan investasi saham dengan cara yang menyenangkan! Langsung saja meluncur ke bit.ly/ellenmayshow .
Nantikan episode terbarunya hari Jumat nanti hanya di bit.ly/ellenmayshow! Tonton, like, comment dan share video2 di Instagram @ellenmay_official atau bit.ly/fbpakarsaham . JOIN #KompetisiEllenMayShow SEKARANG!
MENANGKAN TOTAL HADIAH SENILAI Rp 4,5 JUTA!! Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, bagikan manfaat ke orang lain dan menangkan hadiahnya!
Anda ingin dapat ulasan saham berkualitas seperti ini setiap hari? Subscribe di bit.ly/kopipagisore
Please follow and like us:

 

Please follow and like us: