Monday, July 06, 2015
   
Text Size

Ellen May | Saham | Analisis Teknikal | Training Saham | Trading Profits | Pasar Modal | Belajar Saham

Tahapan Menjadi Trader Sukses

oleh : Ellen May 

Halo teman-teman investors dan trader, banyak orang bertanya – tanya, “Sebenarnya berpa lama sih waktu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang investor saham atau trader saham yang berhasil ?”

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dulu tentang bagaimana proses seseorang menjadi seorang trader saham yang berhasil.

Sebagaimana yang teman-teman ketahui, aktivitas trading adalah aktivitas beli dan jual saham jangka pendek. Likuiditas dan mudahnya melakukan beli dan jual seringkali membuat trader menjadi merasa “harus” untuk melakukan trading, meskipun tidak ada peluang. Nah sebenarnya apa yang dialami trader yang berhasil dan trader yang gagal ? Artikel berikut ini saya tulis berdasar pengalaman saya pribadi juga pengalaman banyak teman-teman trader di sekitar saya. Simak yah...


Tahap Toddler (Tahap Coba-Coba)

Pada tahap awal, tahap Toddler / Tahap COBA-COBA seseorang mengenal dunia saham, yang dipikirkan adalah : saya ingin segera memulai ! Saya ingin segera merasakan keuntungan. Dengan minimnya pengetahuan dan strategi, trader baru melakukan transaksi beli dan jual dengan berdasarkan rekomendasi, rumor, saham yang ramai diperdagangkan, dan apa pun... yang bisa ia beli. Terkadang ia untung, terkadang ia rugi. Ketika untung maka rasanya akan sangat senaaang sekali, sehingga diulang lagi, diulang lagi, tidak bisa berhenti ... hingga pada satu titik, ia mengalami kerugian, dan merasa sangat kesal, sedih, terpuruk, marah, ingin balas dendam ... bahkan menyalahkan orang lain yang memberi rekomendasi misalnya broker atau pialang.

Pada tahap ini trader akan seperti seorang anak kecil usia toddler yang terus melakukan eksplorasi, belajar berjalan, dengan penuh semangat.

Tahap TODDLER / Tahap COBA-COBA itu akan membawa si trader pemula pada sebuah persimpangan jalan. Belok kiri artinya BERHENTI atau STOP dan kapok di dunia saham, menganggap bahwa semua ini adalah pengalaman buruk, menganggap saham adalah judi.

Belok kanan, pilihan kedua, artinya LANJUT dan naik pada level berikutnya pada tahap PENCARIAN JATI DIRI. Dulu, saya mengalami tahap pertama dan memutuskan untuk melakukan tahap berikutnya, pantang menyerah, masuk pada tahap PENCARIAN JATI DIRI.

Read more: Tahapan Menjadi Trader Sukses

 

Page 1 of 237

Analisis Bursa - Market Analysis - Kopipagi

Ellen May : Lindungi Keuntungan dan Tetap Waspada

Kopipagi 6 Juli 2015


IHSG menguji resisten 5000, jika breakout potensi menguji area resisten berikutnya di 5200. Jika gagal breakout potensi kembali menguji area support 4870.

Read more: Lindungi Keuntungan dan Tetap Waspada

Training Saham

Ingin belajar investasi pasar modal, trading dan perencanaan keuangan ?


Seminar Trading Profits , Kayak MUJIJAT ! Buta melihat, tuli mendengar ! Gampang diterima dan PRAKTIKAL ! SALAM SUKSES !!

-Onggo Susilo, Surabaya-

Newsletter & info

Subscribe your emails to receive newsletter & more information about our events

National Best Selling



Facebook

Join Milis Pakar Saham

Ingin mendapat Update Saham "Kopipagi" setiap hari GRATIS dikirim EKSKLUSIV ke email Anda ?

 Join MILISPAKARSAHAM klik di sini

Like this, share this !

Restore Default Settings